Rabu, 20 Maret 2013

GAMBARAN di "Pagi Itu"

CERITA INI HANYA FIKTIF BELAKA.
APABILA ADA KESAMAAN NAMA ATAU FISIK HANYALAH KESALAHAN SAYA SEMATA.
KARENA KESALAHAN MUTLAK MILIK SAYA DAN KESEMPURNAAN HANYA MILIK ALLAH SWT. :)

Nama sya Jono (disamarkan) 22 tahun masih mahasiswa dan ini cerita saya semoga bisa menjadi pelajaran bagi anda :).

Tidak terpikirkan sebelumnya jika memang terlanjur begini. Yah...mau gmn lagi ?
Awalnya sih memang tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa jika akan terjadi seperti ini.

Awalnya kaloo tdk salah pada hari kamis di tahun 2011 bulannya saya lupa. Alarm hanphone sya bunyi dan jam menunjukkan setengah 5 subuh. "Kriiiiiiiiiiiingggggg......." katakanlah suara alarm handphone. Tepatnya handphone sya itu nokia 7610 (Belum pake BB dan belum punya smartphone). Sumpah ! mata berat bgt waktu itu, pengen bangun susah tapi nek gak bangun ntr malah lebih berat lagi. Akhirnya dengan kekuatan penuh sya bangun dan beranjak dari kamar tidur. Kurang lebih jam setengah 5 pagi saya bangun kemudian bergegas masuk kamar mandi. Yang pasti ke kamar mandi ya cuci muka, cuci mulut, cuci kaki, cuci tangan dan emm,.... sudah cucinya sampai situ aja. Karena sya orang islam dan di dalam islam itu  wajib hukumnya menjalankan shalat 5 waktu. Lalu sya bergegas ambil wudlu kemudian menjalankan sholat subuh. Biasanya sholat subuh yang sya jalankan paling kurang lebih 5 menit. Tapi tidak tahu mengapa dan jujur sekali pada saat sholat subuh tersebut sya sama sekali tdk konsen. Ketidak konsenan sya yang pertama  yaitu sya tidak tahu mau membaca apa setelah alfatihah. Sampai sya mengulang-ulang membaca surat alfatihah kalo tidak slah sampai 6 kali. Akhirnya sya menemukan dan mengingat bacaan yang harus sya baca setelah surat alfatehah. Syukur alhamdulillah salam diterakhir rakaat shalat subuh sudah sya ucapkan, itu tandanya shalat sya sudah selesai.

Karena mata sya msh ngantuk berat semalam habis nonton liga champion eropa. kemudian sya tarik selimut lagi dan sya tidur. Kurang lebih satu jam an sya tidur alarm handphone tiba2 bunyi, ternyata bukan alarm tetapi ada sms masuk dari seseorang tak dikenal. Kemudian sms sya buka dan isinya ternyata kosong. Dan sya berpikir apa maksudnya orang ini mengirim sms kosong ke nomerku?kemudian sya melanjutkan tidur lagi. Tiba2 handphone sya berdering lagi, kali ini cuma misscall akan tetapi sudah membuat sya bangun lagi. Huft..membuat sya kesal. Kemudian saking kesalnya sya, handphone langsung tak matiin dan tak masukin ke almari dan sya melanjutkan tidur lagi.

Sekitar 3 jam an kemudian, ada suara sangat berisik di dekat kamar sya, dan suara itu membuatku beranjak dari kamar tidur. Kemudian pintu kamar sya buka menuju kamar mandi, cuci muka, cuci tangan, cuci mulut dsb. Balik lagi ke kamar, dan melihat jam sudah menunjukkan pukul setengah 12 siang. Dan sya baru teringat ternyata sya ada interview kerja pada jam 9 pagi tadi. Sya lemas memikirkan hal itu, melewatkan hal yang sangat sya inginkan. Kemudian sya berfikir tentang sms kosong dan misscall tadi pagi. Sya berfikir apakah itu sms dari malaikan atau semacamnya ? ah...yang pasti sya sangat kecewa dengan diri sya. Hal yang sya impikan pengen mendapatkan pekerjaan. Sya gagalkan hanya dengan tidur. Karena peristiwa ini, mulai hari-hari berikutnya sya berusaha untuk tidak tidur setelah sholat subuh. Karena Nabi sudah bersabda dan sudah mewanti-wanti kalo bisa habis shalat subuh jgn tidur (Untuk ayat dan sabdanya sya kurang tahu...hehehe silahkan cari di mbah google ja)

Sekian dari sya assalamualaikum wr wb.
salam galau !








Tidak ada komentar:

Posting Komentar